KEBERSIHAN LINGKUNGAN

  • Feb 02, 2023
  • Muhammad jamaludin
  • LINGKUNGAN, KESEHATAN

 LINGKUNGAN adalah tempat hidup bagi manusia. Lingkungan memberikan sumber-sumber penghidupan manusia. Lingkungan merupakan suatu media untuk makhluk hidup tinggal, mencari, serta mencari ciri dan fungsi yang khas. Selain itu, juga berhubungan dengan timbal balik adanya makhluk hidup yang menempatinya. 

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang terpenting dan diutamakan. Kebersihan adalah kondisi ketika terbebas dari hal yang kotor seperti sampah, debu, serta bau yang tidak enak. Kebersihan lingkungan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. 

 

Kebersihan lingkungan termasuk unsur yang fundamental di ilmu kesehatan dan pencegahan. Kebersihan lingkungan dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang sehat agar tidak mudah terkena penyakit. Kebersihan lingkungan bisa diawali dengan menjaga kebersihan halaman serta membersihkan jalan dari sampah di depan dan sekitar rumah. 

Manusia diberikan hak untuk memanfaatkan lingkungan, dan memiliki tanggung jawab dalam melindungi dan melestarikan lingkungan sehingga kedepannya bisa semakin baik dan sehat.