MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA TLOGOMULYO TAHUN 2021

Desa Tlogomuyo Merupakan salah satu desa yg berada di wilayah kecamatan Gubug,dengan jarak tempuh 10 km dari kota kecamatan . Geografis desa sebagian besar pertanian
Adapun beberapa factor masalah yang ada kesehatan seperti : Membuang sampah di aliran sungai, ada sebagian penduduk yang memiliki kasus Hipertensi dan Diabetes Militus,tingkat kasus penyakit menular cukup tinggi(diare),adapun kasus kematian ibu bersalin karena covid 19.desa tlogomulyo harus punya kemampuan untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya, dengan melakukan kegiatan preventif dan promotif dibidang kesehatan.
Peran pemerintah desa, tokoh masyarakat, organisasi yang ada di desa bersama warga menggali potensi desa, pemberdayakan masyarakat, mengenali masalah, dan berusaha memecahkan masalah yang ada di desa ,dan hal itu bisa dilaksanakan dalam sebuah kegiatan MMD.
Diharapkan pada kegiatan MMD masyarakat mampu mengenali masalah dengan Survey Mawas Diri dan mencari pemecahannya melalui Musyawarah Masyarakat Desa.

TUJUAN UMUM
Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ,dengan memberdayakan semua unsur yang ada didesa melalui kegiatan yang lebih bersifat preventif dan promotif.
TUJUAN KHUSUS
– Masyarakat mampu menemukan permasalahan yang ada disekitarnya.
– Pemerintahan desa dan masyarakat mampu memprioritaskan masalah yang ada.
– Desa mampu memecahkan masalah dalam forum Musyawarah Masyrakat Desa
dengan memanfatkan potensi yang ada.
– Desa mampu membuat Rencana Tindak Lanjut pemecahan masalah yang dituangkan
dalam program kerja.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *