PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DESA TLOGOMULYO

  • Jun 27, 2024
  • Muhammad jamaludin

Tlogomulyo 19/ juni /2024– Dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogomulyo menggelar kegiatan rembug stunting di balai desa Tlogomulyo. Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Gubug I dan dihadiri oleh Kepala Desa Tlogomulyo serta perwakilan dari Kecamatan Gubug. Hadir pula dalam kegiatan ini para kader PKK, RT dan RW, LPMD, Pendamping Desa dan Lokal Desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Rembuk Stunting berlangsung dengan bertujuan Percepatan penurunan stunting kepada masyarakat. Kepala Desa Tlogomulyo, dalam sambutannya, menekankan bahwa stunting adalah masalah serius yang mempengaruhi kualitas hidup anak-anak dan masa depan bangsa. “Kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang diperlukan guna memastikan anak-anak di desa kami tumbuh sehat dan cerdas dengan menganggarkan all out untuk program-program pencegahan dan penanganan stunting ini,” ujar Kepala Desa.

Perwakilan dari Kecamatan Gubug juga menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif ini. Ia menyebutkan bahwa sinergi antara pemerintah desa, puskesmas, dan masyarakat sangat penting dalam menangani masalah stunting. “Dengan bekerja sama, kita bisa mencapai hasil yang lebih optimal dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting,” tegasnya.

Dalam rembug stunting ini, Puskesmas Gubug I memberikan berbagai informasi penting terkait penyebab, dampak, serta cara pencegahan stunting. Mereka juga mengadakan sesi tanya jawab untuk menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat. Materi yang disampaikan mencakup pentingnya gizi seimbang, kebersihan lingkungan, serta peran orang tua dalam memastikan anak mendapatkan asupan gizi yang cukup.